Posted by : Hikmawan Rabu, 01 April 2015


eHikmawan.com - PT KAI Commuter Jadebotabek (PT KJC) dan PT KAI melakukan perubahan tarif yang disebut dengan tarif progresif pada Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2015 yang efektif berlaku tanggal 1 April 2015. Skema tarif progresif di sini maksudnya tarif diubah dengan berpatok pada jarak tempuh, bukan lagi pada jumlah stasiun.

Untuk melihat Jadwal Baru KRL Commuter Line Jabodetabek 1 April 2015 klik di sini
Dalam tarif progresif baru nanti penumpang yang menempuh jarak 25 kilometer pertama akan membayar sebesar Rp 2000 dan untuk setiap 10 kilometer berikutnya akan dikenai tambahan Rp 1000. Menurut KAI , tarif baru itu juga akan lebih efektif karena rute-rute di Jabodetabek memiliki jarak yang relatif sama panjangnya. Sebelumnya, tarif KRL dipatok Rp 2.000 per lima stasiun pertama dan tambahan Rp 500 untuk setiap tiga stasiun berikutnya yang dilewati penumpang. Meski tarif berubah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Jabodetabek mengklaim subsidi pemerintah untuk tarif KRL tetap sama, yaitu Rp 3.000 untuk masing-masing penumpang.

Untuk mengetahui Tarif Baru KRL Commuter Line Jabodetabek 1 April 2015 silahkan download di link berikut ini:

Link Tarif Baru KRL Commuter Line Jabodetabek 1 April 2015

Sementara untuk mengetahui rute baru KRL Commuter Line Jabodetabek 1 April 2015 bisa dilihat di sini (klik untuk memperbesar):

Sumber: PT KCJ

Karena besarnya ukuran gambar, bisa juga di download di link Mediafire berikut:

Download Peta Rute Baru KRL Commuter Line Jabodetabek 1 April 2015 Mediafire.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -