Posted by : Hikmawan Selasa, 12 Mei 2015



eHikmawan.com - Posting kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya membeli Mito Impact karena promo menarik dari Blibli.com. Di dunia yang sudah semakin canggih seperti sekarang ini keberadaan sebuah smartphone canggih dengan beragam kemampuan adalah sebuah kebutuhan. Bahkan bila mau sedikit dilebih-lebihkan, teknologi (termasuk smartphone) sudah menjadi kebutuhan primer keempat setelah sandang, pangan, dan papan. Bila dulu sebuah handphone cukup bisa digunakan untuk telepon dan SMS maka sekarang dengan gaya hidup online maka kehadiran sebuah handphone "pintar" dengan seabrek kemampuan mutlak dibutuhkan.

Bagi saya pribadi, sebuah smartphone idaman yang patut dibeli paling tidak berdasar beberapa faktor. Pertama harganya terjangkau (bagi saya), lalu fitur kamera yang baik, RAM dan prosesor yang mumpuni, dan terakhir dari segi merk/brand. Bila difikir memang sulit sekali menemukan smartphone bagus dengan harga murah karena berlaku idiom "ada harga ada rupa" oleh karena itu saya memilih menunda-nunda membeli gadget karena dari waktu ke waktu teknologi akan semakin murah. Namun suatu hari saat berselancar saya menemukan sebuah berita menyenangkan, Google melalui salah satu merk smartphone lokal terkenal yaitu Mito, siap meluncurkan smartphone proyek mereka yang hadir dalam nama Android One dan mengusung merk Mito Impact dan merupakan salah satu smartphone yang mendapat Android Lolipop resmi pertama di dunia dengan harga terjangkau. Mengapa menyenangkan?


Saat itu saya masih menggunakan smartphone dengan spesifikasi agak "ketinggalan"- dengan RAM 512MB, prosesor dual core, dan OS Android Jellybean- yang saya rasakan semakin lambat dan cukup mengesalkan karena saya aktif bermain game online seperti Clash of Clan dan Konflik Kastil. Seringkali smartphone tersebut hang sesaat atau keluar aplikasi tiba-tiba. Karena itu, saat saya membaca berita diluncurkannya Mito Impact tadi maka segera saya melakukan browsing tentang kelebihan apa saja yang ditawarkan oleh smartphone lokal ini. Dan rujukan yang pertama saya kunjungi adalah Blibli.com, karena hanya di situlah Mito Impact dijual secara eksklusif. Selain itu saya juga melakukan sedikit komparasi dengan Android One yang lain, namun menurut saya tetap tidak bisa mengalahkan Mito Impact. Alasan pertama, harga yang lebih murah. Pre-order pertama kita bisa mendapatkan harga mulai dari 699ribu rupiah dari harga normal 1199ribu. Selain itu benefit yang ditawarkan oleh Blibli.com lebih menarik bagi saya. Selain penawaran harga yang bervariatif, dengan memanfaatkan kartu kredit, juga Blibli.com menyediakan peluang bagi saya untuk mendapatkan harga yang lebih murah melalui voucher 50.000 saat melakukan pendaftaran awal. Belum lagi fasilitas gratis pengiriman, karena berdasar pengalaman pengiriman barang elektronik membutuhkan tarif yang sedikit mahal karena diharuskan menggunakan asuransi. Akhirnya dengan mantap saya memilih berbelanja di Blibli.com untuk meminang smartphone pilihan saya.


Berikut ini beberapa screenshot yang saya ambil saat melakukan pembelian Mito Impact dengan memanfaatkan promo menarik di Blibli.com:

1. Jangan lupa klik tombol Voucher Gratisnya di homepage Blibli.com saat pertama kali mendaftar, lumayan bisa dapat potongan 50ribu.

2. Langsung saya menuju halaman preorder produk Mito Impact, dan klik tombol "BELI".

3. Setelah itu, klik tombol "Lanjutkan Pembayaran".

4. Isikan alamat pengiriman produk. Isi dengan jelas agar produk pesanan kita sampai dengan lancar.

5. Periksa dengan cermat informasi yang ada di halaman berikut sebelum melakukan pembayaran. Bisa dilihat DISKON yang saya dapatkan sebesar Rp. 67.791,- karena saya mendapat gratis biaya pengiriman dan diskon pendaftaran Rp. 50.000,-

6. Ini dia bagian KUPON, ada di bagian bawah INFORMASI PENGIRIMAN PRODUK.

7. Setelah melakukan pembayaran, saya menuju halaman Order Member. Disitu tertera Status Pesanan saya yang sudah diterima. Tak perlu menunggu lama dari pembayaran yang saya lakukan.

8. Beginilah detail pemesanan Mito Impact saya.

9. Selesai. Sama sekali tidak sulit, asalkan kita bisa mengikuti prosedurnya dengan benar.

Dan akhirnya tepat pada tanggal 19 Februari 2015 pesanan Mito Impact saya datang dengan selamat, di tengah hujan rintik di Bekasi. Segera saya ambil kamera dan memotret prosesnya satu demi satu karena memang saya berencana membuat laporan unboxing dan review smartphone ini dan saya share di forum Kaskus. Hasil unboxing dan review Mito Impact bisa dilihat DI SINI. Inilah beberapa jepretan kamera pada Mito Impact yang saya beli di Blibli.com, yang menggunakan packing bagus (berlapis bubble wrap) dan kardus yang cukup tebal:




Saat paket datang ada satu kejutan lain dari Blibli.com yang menyenangkan saya, yaitu adanya dua lembar voucher senilai @50ribu dengan minimal pembelian 150ribu. Dengan voucher inilah saya kemudian lanjut berbelanja dan produk yang saya pilih adalah kemeja dari The Executive yang saat itu sedang ada promo menarik di Blibli.com.



Dari penjabaran di atas, menurut saya pribadi ada beberapa kepuasan saya terhadap Blibli.com yang saya rasa menjadi satu nilai lebih dibanding online shop lainnya yaitu:
- Promo-promo yang sangat menarik.
- Fasilitas free ongkir.
- Tampilan website yang menarik dan user friendly.
- Keberadaan voucher yang memanjakan pembeli.
- Produk yang menarik.
- Fasilitas cicilan 0% untuk produk-produknya.

Terakhir, saya berharap Blibli.com dapat terus berkembang dan makin memanjakan konsumen-konsumen di Indonesia yang saat ini sedang dilanda "gila online" dan juga agar produk-produk yang ditawarkan lebih variatif, sehingga bisa menjangkau berbagai jenis konsumen yang ada di Indonesia.

Salam.

{ 12 komentar ... read them below or Comment }

  1. lengkap bgt mas, bisa buat bukti kalo blibli.com aman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas Bibit :D

      iya so far beberapa kali belanja online di Blibli aman, dan harga bersaing :)
      makasih dah mampir mas

      Hapus
  2. Gak lolos tahap 1 ya gan? Tulisannya bandingin deh sama yg lolos, masih bagusan yang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ngga lolos tahap 1 hehe. Mungkin tim penilai punya kriteria tersendiri gan :)

      Hapus
  3. eh buset, itu keren banget harganya (read:murah). penasaran juga nih ama blibli.com biasanya sih di l*zada gan ,thanks buat informasinya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk beberapa item promosi memang Blibli lebih murah :D

      tapi L*zada jg punya beberapa produk yg lebih murah dibanding toko online lain

      Hapus
  4. Beli via online semakin menjadi pilihan utama saat ini ya :)

    BalasHapus
  5. jadi ga ragu buat beli barang diblibli nih, gan heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Blibli atau web ecommerce lain lumayan terjamin kok, jadi ga perlu ragu :D

      Hapus
  6. terima kasih mas, lengkap banget paparannya ... btw, gadgetnya setelah beberapa waktu dipakai gmn ? apakah ada kerusakan atau keluhan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas Alivian :D

      kerusakan belum ada..tapi saya rasa nangkep sinyalnya kadang agak payah, di gedung lantai 22 sinyal Indosat di kartu kedua drop. Padahal kantor Indosat ada di sebelah kantor saya hahaha. Selain itu belum ada keluhan berarti :)

      Hapus

Logo Pesona Indonesia Baru

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -