Posted by : Hikmawan Senin, 28 November 2016

Album baru The Rain: Jabat Erat

eHikmawan.com - Tiga tahun berturut-turut The Rain membuat single dan mengemasnya menjadi sebuah trilogi, yang dimulai dengan single Terlatih Patah Hati, kemudian disusul dengan single Gagal Bersembunyi, dan diakhiri dengan manis di single Penawar Letih. Tiga tahun itu pula The Rain menyiapkan album barunya, dan membuat The Rain Keeper seperti saya selalu penasaran: akan sebagus apakah album baru The Rain. Terlebih dengan sambutan pasar yang luar biasa terhadap lagu Terlatih Patah Hati dan Gagal Bersembunyi. Dan akhirnya, pada 10 September 2016 meluncurlah album indie The Rain yang bertajuk Jabat Erat. Tak pikir lama, segera saya melakukan pre-order setelah sebelumnya mendapatkan infonya pada page resmi The Rain di Facebook (walaupun waktu membayarnya ngaret wkwkwk).

Packaging Album baru The Rain: Jabat Erat


Impresi pertama saya setelah menerima album barunya: keren! Saya mendapatkna badge The Rain, dan sertifikat pre-order resmi yang ditanda-tangani oleh semua personil The Rain. Juga mendapat diskon khusus :D. Segera saja saya mendengarkan lagu-lagu yang terdapat di album Jabat Erat, dan berikut adalah lagu-lagu yang "nyangkut" di kepala dan menurut saya terbaik:

- Gagal Bersembunyi
Ini lagu yang menurut saya memiliki daya bunuh paling besar, lengkapnya ada di artikel "Saya dan The Rain (3): Terlatih Patah Hati dan Gagal Bersembunyi". Saya tak pernah bosan mendengar lagunya, dan menonton klip resmi maupun covernya di Youtube, karena lagu ini dengan telak menyentuh sisi hati kita semua yang selama ini berhasil menyimpan kenangan bersama mantan...Eaa.

- Penawar Letih
Lagu ini gue banget! Saya seorang roker (rombongan kereta), berangkat jam 5 pagi. Pulang jam 6 sore. Dan sampai di rumah bertemu dengan penawar letih saya, Ibu. Mantapsss.

- Ode Penyembuh Luka
Kalau ini saya suka sekali pembukanya, baik lirik maupun musiknya.
Karena hidup takkan selalu, sesempurna yang kau mau, maka teruslah berjalan.
Karena dibalik deritamu tersembunyi kisah indah baru, maka teruslah berjalan. 
- Untuk Ayah dan Ibuku
Ga usah dijelaskan deh, kerinduan seorang anak terhadap ayah dan ibu yang telah tiada berhasil terwakilkan dengan sangat baik pada lagu "Untuk Ayah dan Ibuku"

Untuk lagu lainnya tentu tak kalah bagus, namun namanya terbaik tentu saja harus saya pilih :D

Inilah foto album baru The Rain saya, yang sampai sekarang masih saya dengarkan dengan setia :D
Album baru fullset The Rain: Jabat Erat

Terakhir, saya selaku fans dari The Rain berharap mereka tetap seperti sekarang ini, kreatif dengan caranya sendiri. Menyajikan lagu-lagu berkualitas dan tidak murahan, yang selalu enak didengarkan saat ingin tidur. Ramah dan tak berjarak terhadap fans. Kompak selalu. Dan menjadi musisi panutan bagi generasi muda, dengan menjadikan konsistensi selama 15 tahun sebagai pembuktian, dan akan tetap berlanjut sampai tua nanti. Bagi saya, The Rain adalah bagian dari hidup saya.

Thanks sudah menyimak :)
Jabat Erat!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -