Posted by : Hikmawan Sabtu, 24 Januari 2015

eHikmawan.com - WhatsApp adalah aplikasi messenger paling banyak diinstall di jagat maya. Pemakainya diklaim ada lebih dari 700juta, dengan miliaran pesan wara-wiri tiap harinya. Dengan popularitas yang sedemikian tingginya tentu ada saja pihak yang lain yang memanfaatkan popularitasnya dengan membuat aplikasi pihak ketiga, termasuk WhatsApp Plus. Ternyata sambutan dari pengguna pun positif karena dengan WhatsApp Plus kita bisa memanfaatkan keunggulan-keunggulan yang tidak bisa didapat dari aplikasi WhatsApp asli seperti emoticon yang lebih banyak, opsi untuk "sembunyi" atau menghilangkan last seen sampai tersedianya banyak tema/themes sehingga pemakai tidak bosan.

Sumber gambar: thefusejoplin.com


Namun tampaknya kesenangan yang didapat oleh pengguna WhatsApp Plus akan berakhir karena di halaman Google Play Store resmi WhatsApp terdapat banyak sekali protes dari user yang terkena banned atau hukuman karena pemakaian aplikasi yang tidak resmi. Proses banned ini berjalan seiring dengan dirilisnya versi terbaru dari WhatsApp di mana salah satu keunggulannya adalah chat via PC. Screenshotnya bisa dilihat di bawah ini:






Melihat dari berbagai komentar tersebut jelas bahwa pihak WhatsApp melakukan banned besar-besaran terhadap pengguna WhatsApp Plus selama 24 jam, dan kakak saya adalah salah satunya. Dari komentar tersebut juga terungkap bahwa salah satu alasan WhatsApp membanned adalah karena alasan keamanan atau security, karena seperti kita tahu WhatsApp sangat mengutamakan keamanan, dan bahkan pihak WhatsAppnya sendiri pun diklaim tidak bisa membaca pesan yang dikirim dan diterima penggunanya.

So untuk pengguna WhatsApp Plus, lebih baik anda berhati-hati dan segera beralih ke versi originalnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -