Posted by : Hikmawan Sabtu, 17 Januari 2015

eHikmawan.com - Bagi para pemburu lowongan CPNS di Indonesia, keberadaan sebuah website yang bisa jadi rujukan dan pegangan adalah penting karena tak jarang informasi yang didapatkan bisa simpang siur dan berbeda antara satu sumber dengan sumber lain. Meskipun sudah ada website resmi penerimaan CPNS, namun masih saja banyak masyarakat yang tak paham dan bingung tentang informasi dari instansi atau kementerian tertentu dan mencari sumber lain yang terpercaya. Karena banyaknya masyarakat yang mencari informasi tentang CPNS di Google inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh beberapa pihak dengan menyediakan website/blog khusus tentang informasi CPNS. Termasuk website cpnsbersih.blogspot.com. Dan menurut saya pribadi, web inilah salah satu yang paling update (dan mungkin kredibel) dalam menyajikan informasi CPNS.

Foto Profil Facebook CPNS Bersih
Dilihat dari arsipnya, web cpnsbersih dibuat pada bulan Agustus tahun 2013, di mana posting pertamanya bertajuk Passing Grade dan Penetapan Kelulusan CPNS 2013, dan telah dikomentari sebanyak 163 kali. Setelah posting pertama tersebut, secara konsisten web cpnsbersih memberikan berbagai posting tentang formasi, sistem tes, materi, statistik CPNS, pengumuman, hasil seleksi, sampai pemberitahuan kelulusan CPNS yang tentu saja banyak dicari-cari pejuang CPNS. Bahkan informasi yang dipaparkan sangat update, bila tadi malam CPNS BPKP 2014 telah diumumkan (padahal katanya di website aslinya dihapus walaupun sempat ditayangkan hehe) maka hari ini (tanggal 17 Januari 2015) yang muncul adalah pengumuman kelulusan CPNS LAPAN 2014. Sempat terbersit pertanyaan, siapakah pihak yang berada di belakang website ini?

Saat saya menelusuri halaman About ternyata sama sekali tidak ada isinya, dan di halaman Privacy Policy hanya ada penjelasan tentang kebijakan-kebijakan dari web cpnsbersih, dan hanya informasi email saja yang bisa kita dapatkan yakni asetagu@gmail.com. Saya saya Googling dengan kata kunci email tersebut sama sekali tidak mendapatkan pencerahan hehe.

Apapun itu, keberadaan web cpnsbersih sangat diperlukan dan diapresiasi karena "kesaktian" website ini telah membantu saya dalam mencari informasi CPNS Kemenparekraf tahun 2013 lalu, yang mana saya sempat kesulitan mencari informasi tersebut karena infonya telah berumur setahun yang lalu. Dan saya yakin website ini juga telah membantu banyak pejuang yang seringkali dihinggapi kegalauan dan ketidakpastian dalam menghadapi CPNS 2014 ini.

Note: saya sama sekali bukan sales cpnsbersih ya, hanya ingin mengapresiasi mereka saja :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Logo Pesona Indonesia Baru

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -