Posted by : Hikmawan Jumat, 02 Januari 2015

eHikmawan.com - Pantas saja banyak orang berlomba-lomba menjadi CPNS, seringkali orangtua mendorong (kalau bukan dibilang memaksa hehe) anaknya untuk melamar jadi abdi negara. Lha wong seorang PNS di tingkat KECAMATAN di ibukota Jakarta saja bisa mendapatkan gaji+tunjangan total sebesar 14 juta! Gimana ngga jadi pekerjaan most wanted dari masa ke masa, sudah gajinya wow, kerjanya tidak seekstrim di BUMN atau swasta, pas pensiun eh masih dapet "gaji" pula.

sumber gambar: viva.co.id
Tampaknya berita terbaru dari detikcom semakin membuka mata kita bahwa masalah nikmatnya kerja jadi PNS bukan isapan jempol belaka. Dengan golongan 3B yang sudah bekerja selama 30 tahun, maka gaji pokok Rp. 3,3 juta plus tunjangan dan lain-lain yang bila ditotal akan jadi angka 14 juta akan bisa didapat oleh seorang PNS DKI Jakarta. Memang sih tidak bisa disamaratakan antara PNS satu instansi dengan instansi lain, dan banyak instrumen penentu dalam besaran uang THP (take home pay) yang bisa dibawa pulang seorang PNS. Tapi ya tetap saja membuat banyak orang ngiler hehe.

Besarnya biaya yang dikeluarkan terhadap negara ini membuat kita maklum akan keganasan seorang Ahok terhadap kinerja pegawainya. Tuntutan Ahok terhadap anak buahnya berupa ancaman rotasi, perubahan menjadi staff, sampai pemecatan adalah hal lazim apabila kinerjanya tidak memuaskan dan selayaknya seorang kepala daerah bertindak keras seperti itu karena harus berbanding lurus dengan gaji yang sudah didapat.

So, seperti kata Pak Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, jangan malas ya kalau jadi PNS!

Referensi:
finance.detik.com/read/2015/01/02/102221/2792272/4/pns-kecamatan-di-dki-bergaji-rp-14-juta-bulan-menteri-yuddy-jangan-malas

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -