Posted by : Hikmawan Sabtu, 31 Januari 2015

eHikmawan - Pagi ini saya mendapat sebuah tautan dari seorang teman berupa screenshot akun Twitter @TitiwAkmar berupa peringatan tentang salah satu strategi perampok rumah dalam menjalankan aksinya. Strateginya menggunakan media graffiti untuk menuliskan "pesan" kepada komplotannya, dan menggunakan kode-kode tertentu dalam menjalankan aksinya. Tujuannya jelas, agar komplotannya bisa langsung beraksi dengan panduan dari grafiti tersebut. Berikut ini adalah screenshot dari akun Twiter Titiw Akmar:



Dan berikut adalah penjelasan dari salah satu grafiti/coretan yang ada di tembok. Dijelaskan bahwa PA adalah Posisi Aman, 524 artinya jam-jam aman untuk mencuri, dan Strong berarti recommended banget buat jadi target:

Ini salah satu contoh pagar yang menjadi korban vandalisme dan dicurigai merupakan kode dari komplotan perampok rumah:

Di website berita viva.co.id ternyata sudah ada beritanya, dan polisi yang dijadikan narasumber meragukan bahwa aksi coret-coretan tersebut adalah kode dari perampok, dengan alasan polisi menganalogikan pencuri rumah sama dengan pencuri motor yang biasanya mengambil sasaran secara acak. Beritanya bisa dicek di sini >>> http://metro.news.viva.co.id/news/read/584030-polisi-tak-yakin-grafiti-di-pagar-rumah-adalah-kode-perampok

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, kewaspadaan tentu wajib kita jaga dan perhatikan karena:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -