Posted by : Hikmawan Selasa, 06 Januari 2015


eHikmawan.com - Steven Gerrard memang fenomenal. Sosoknya sebagai legenda klub Liverpool tak terbantahkan lagi. Determinasi, kecerdasan, kreatifitas, tenaga, sampai kharisma dan kemampuan mencetak gol menjadikan ia sosok tak tergantikan di lini tengah Liverpool sejak lama. Pengakuan tak hanya dari kita sebagai penikmat sepakbola, namun juga dari sosok-sosok legenda sepakbola dunia. Berikut adalah pendapat mengenai Steven Gerrard dari pelatih, pemain, sampai mantan pemain sekelas Pele dan Zidane:

 

Sumber gambar: darkheizt.deviantart.com
"Dia menjadi pemain paling berpengaruh di Inggris, tak diragukan lagi. Setiap ada bola pasti ada dia di sana. Dia memiliki tenaga, keinginan, determinasi yang sangat hebat. Setiap orang pasti suka memiliki Gerrard ada dalam timnya"
Alex Fergusson

"Saya adalah fans berat Stevie Gerrad, dia adalah jantung dari singa dan icon dan pesepakbola modern dengan kemampuannya yang sangat baik dalam menyerang dan bertahan. Dia adalah pemain modern yang paling komplit di dunia"
Ricardo Kaka

"Gelandang terbaik di dunia saya bisa bilang adalah Steven Gerrard. Saya benar-benar menilainya sebagai seorang pemain dan seorang lelaki. Saya pikir dia tetaplah satu dari yang terbaik. Dia sangat kuat dan bertenaga."
Patrick Vieira

"Untukku, dan saya selalu berkata ini, dia akan diingat sebagai salah satu gelandang terbaik terbaik di dunia yang pernah ada ketika dia pensiun. Tidak diragukan lagi."
Thierry Henry

"Gerrard adalah pemain hebat, benar-benar kelas dunia. Jika saya manager, di manapun saya akan membeli Steven Gerrard. Bagi saya dia adalah salah satu gelandang terbaik dunia. Dia adalah pemain hebat."
Pele

"Gerrard adalah idola saya selama 10 tahun dan salah satu pemain terbaik dunia. Dia adalah contoh bagi setiap pemain gelandang."
Daniele De Rossi

"Apa dia yang terbaik di dunia? Dia mungkin tidak mendapatkan perhatian seperti Messi dan Ronaldo, tapi ya, saya pikir dia telah menjadi yang terbaik. Jika anda tidak memiliki pemain seperti Steven Gerrard, di mana dialah mesin tim, itu akan berpengaruh pada keseluruhan tim."
Zinedine Zidane

"Bagi saya Gerrard adalah pemain terbaik di dunia. Pengganti terbaik bagi pemain sekreatif dia adalah Xavi di Barcelona, dengan sesuatu yang lebih tentu saja. Ketika kamu menambahkan energi, kemauan keras, kepemimpinan dan kemampuan mencetak gol maka hasilnya adalah pemain serba bisa yang fantastis."
Fernando Torres

"Dia adalah gelandang yang komplit. Dia memiliki tendangan fantastis, umpan, dan skill. Dia tak diragukan lagi adalah satu dari gelandang terbaik di dunia."
Carlo Ancelotti

Berikut adalah biodata Steven Gerrard, dikutip dari Wikipedia Id:
Informasi pribadi
Nama lengkap Steven George Gerrard
Tanggal lahir 30 Mei 1980 (umur 34)
Tempat lahir Whiston, Merseyside, Inggris
Tinggi 183 m (600 ft 5 in)
Posisi bermain Gelandang
Informasi klub
Klub saat ini Liverpool
Nomor 8
Karier junior
1987–1998 Liverpool
Karier senior*
Tahun Tim Tampil (Gol)
1998– Liverpool 483 (113)
Tim nasional
1999–2000 Inggris U-21 4 (1)
2000–2014 Inggris 114 (21)
* Penampilan dan gol di klub senior hanya dihitung dari liga domestik dan akurat per 13:30, 19 Oktober 2014 (UTC).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Logo Pesona Indonesia Baru

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -