Posted by : Hikmawan Senin, 05 Januari 2015


eHikmawan.com - Tak bisa dipungkiri bahwa permainan Clash of Clan adalah salah satu game terbaik di genre Massively Multiplayer Online (MMO) untuk smartphone kita. Game dengan tipe strategi online seperti ini memang membuat kita mudah untuk terhanyut dan berupaya semaksimal mungkin untuk membesarkan apa yang sudah kita mulai, dalam hal ini adalah desa kita. Terlebih dengan adanya fitur "Clan" di mana kita bisa berinteraksi dengan orang lain dan bisa bekerja sama dalam perang clan, atau dalam mempertahankan desa kita dengan meminta pasukan bantuan di kastil. Tapi setelah saya mencoba Clash of Clan selama beberapa bulan, saya tertarik untuk mengetahui game-game lain yang setipe dengan game yang akrab disingkat menjadi CoC ini. Ada banyak ternyata, seperti Clash of Lords, Star Wars: Commander, Boom Beach, Pocket Fort dan lainnya. Namun ada satu nama game yang membuat saya memutuskan untuk mendownload dan mencobanya, yaitu Konflik Kastil/Castle Clash. Kenapa? Tentu ada kelebihan yang dimiliki oleh game besutan I Got Game ini.


 

Di sini saya akan mencoba menjabarkan beberapa alasan saya memilih game Konflik Kastil/Castle Clash, dan sekaligus menjadi kelebihannya dibanding game Clash of Clan:

1. Game berbahasa Indonesia

Konflik Kastil: Tampilan di Playstore

Ya ini penting, karena tidak banyak developer game yang peduli pada masalah ini. Dengan adanya game yang secara khusus berbahasa Indonesia menandakan bahwa Gamer di Indonesia diperhitungkan. Bahasa Indonesia yang ada di game ini bukan sekedar opsi/tambahan pada game utama saja, namun benar-benar semua yang ada termasuk fitur, menu, dan seluruh komponennya menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan ternyata setelah ditelusuri lebih jauh game ini juga menyediakan game khusus untuk bahasa lain seperti Italia, Rusia, Perancis, Jerman sampai China, Turki, dan Jepang. Dan hebatnya lagi, masing-masing menggunakan server tersendiri sehingga bila kita main menggunakan versi Indonesia maka kita hanya akan berperang/berhadapan dengan pemain dari Indonesia saja!

2. Adanya Hero/Pahlawan

 
 Konflik Kastil: Pahlawan
Inilah salah satu fitur utama dari Konflik Kastil yang menjadi pembeda utama dibanding Clash of Clan. Bila di CoC kita hanya mengandalkan pasukan seperti Barbarian, Archer, Goblin, Wizzard, Dragon sampai Pekka dan troops hero, maka di Konflik Kastil kita bisa menggunakan hero/pahlawan baik untuk kepentingan defense/attack maupun penggunaan semacam mini games. Terdapat tiga tingkatan hero yang ada di game ini, yaitu pahlawan biasa, pahlawan elit, dan pahlawan legenda. Cara untuk mendapatkannya pun beragam, mulai dari menggunakan Lambang Kehormatan, Permata/Gems, Pecahan, dan pahlawan yang didapat dari event serta pembelian permata. 

 
Konflik Kastil: Atribut pahlawan

Kekuatan game ini adalah saat kita rolling/menggunakan permata untuk mendapat hero (satu hero acak bisa didapat dengan rolling sebanyak 150 permata) maka pahlawan yang kita dapat tidak bisa ditebak, dan bila mendapat pahlawan legenda (seperti Pangeran Labu atau Vlad Dracula) maka kita akan serasa mendapat durian runtuh. Dan keinginan mendapat pahlawan favorit ini pula yang membuat gamer rela mengeluarkan uang untuk membeli permata. Satu lagi, pihak IGG sebagai developer juga secara kontinyu mengeluarkan pahlawan-pahlawan baru, yang tentu saja memancing rasa penasaran gamer untuk mendapatkannya.

3. Developer game yang royal

 
Konflik Kastil: Dapatkan permata

Konflik Kastil: Hadiah harian

Bila di game lain untuk mendapatkan permata/gems adalah suatu hal yang sulit maka tidak untuk game Konflik Kastil. Di game CoC kita bisa mendapat sedikit gems lewat pembersihan tree, mushroom, bush, trunk, atau gem box. Itu pun jumlahnya sangat kecil dan kadang tidak dapat sama sekali. Nah di Konflik Kastil tidak begitu, kita tiap hari diberikan permata/gems gratis lewat empat jalan: absen harian, hadiah login, event tahunan seperti saat natal, bahkan ketika maintenance/perawatan server pun diberikan permata sebagai apresiasi atas kesabaran gamer yang menunggu hehe. Pemberian permata ini penting karena mempermudah kita dalam permainan, dan juga untuk mendapat pahlawan favorit tentunya.


4. Banyaknya fitur yang bisa kita mainkan
 
Bila di CoC kita disuguhkan oleh fitur membangun desa dan pasukan, menyerang/bertahan terhadap desa lain dan war clan, maka Konflik Kastil menyediakan jauh lebih banyak fitur. Selain
membangun desa dan pasukan, menyerang/bertahan juga ada fitur Di Sini Ada Monster, Percobaan Pahlawan, menyelesaikan misi, Badai Mesa, Penjara, Arena, Ekspedisi, Menantang Bos, Perang Obor, sampai yang terbaru fitur Alam Hilang. Cobalah bermain dan selesaikan semua fiturnya, saya yakin tidak akan bisa selesai dalam waktu satu jam saja hehe.

Monggo dicek beberapa fitur yang bisa kita mainkan di Konflik Kastil:

Konflik Kastil: Mempekerjakan pasukan


Konflik Kastil: Penjara

Konflik Kastil: Badai Mesa

Konflik Kastil: Alam Hilang

5. Aktif di sosial media

Konflik Kastil di Facebook
 
IGG sebagai developer game Konflik Kastil menggunakan strategi sosial media untuk meningkatkan loyalitas pemakainya sekaligus berpromosi, dan saya rasa itu berhasil. Contohnya pemakaian jejaring Facebook, yang digunakan untuk pemberitahuan info dan juga penyelenggaraan berbagai kuis berhadiah permata. Sayangnya untuk forum dukungan saya rasa kurang baik karena kurang bersahabat bagi yang tidak terbiasa, dan sulit untuk diakses dari halaman pencarian Google karena bila kita klik artikel terkait yang terbuka malah halaman awal forumnya, bukan artikelnya langsung.

Tambahan:
6. Troops/Pasukan Tidak Hilang Ketika Dibawa Pulang Setelah Bertempur
Di CoC ketika kita membawa pasukan dan mengeluarkannya untuk menyerbu musuh maka pasukan kita akan hilang, walaupun tidak mati sekalipun. Tapi tidak dengan Konflik Kastil, pasukan kita yang kita keluarkan akan tetap kembali ke basis kita selama tidak mati. Ini sangat membantu karena bila di CoC kita perlu berfikir matang-matang sebelum mengeluarkan pasukan maka di Konflik Kastil kita bisa langsung menyerbu dengan semua pasukan yang kita punya.

Percaya deh, game Konflik Kastil ini tidak kalah dengan Clash of Clan walaupun secara umum lebih berat untuk dimainkan terutama pada smartphone dengan RAM kurang dari 512MB seperti punya saya hehe. Namun satu hal yang saya rasa tidak bisa mengalahkan nikmatnya bermain Clash of Clan, yaitu saat War Clan/perang klan hehehe.

Oke demikian artikel saya kali ini, semoga tertarik untuk bermain bersama saya di game ini hehe. Saya tidak dibayar oleh IGG untuk berpromosi seperti ini, hanya saja saya ingin coba-coba untuk menulis review tentang sebuah game yang cukup memuaskan bagi saya :D

Sekian.

{ 146 komentar ... read them below or Comment }

  1. Bener Kang,,, game ini Buat ketagihan kyk Org makek. Wkwkwkwk.
    Wah knapa Vladnya gk di Leveling Kang...? Kn gila tu Vland..

    Sya ngiri... gk punya Vland, meski Labu ma Santa aja yg sya punya...
    Pengennya sih Duke,COpet, Vlad... #Ngimpi....
    Salam Hormat: Fedyansyah (Nick Name ID KK).

    BalasHapus
  2. Vladdnya ane baru dapet gan >.<
    emang beneran dahsyat, buat "Di sini ada monster" maknyuss bener hahah.

    nah kalo duke gantian ane yg ngiri wkwk.
    salam hormat jg dari loosely :D

    BalasHapus
  3. gue udah punya duke, vlaad n snowzilla. tinggal cari cupid

    BalasHapus
  4. Cara dapetin pangeran labu gmn ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada cara khusus buat dapet pangeran labu, tergantung hoki wkwk

      Hapus
    2. Gan ane punya 900an permata yg ane rajin kumpulin berminggu minggu berharap ngehire dapat vlad labu atau apalah yg penting legenda , tapi kenyataan nya gan :'( 2lendir es sama ratu ular satu lagi druid ! Sakit gan sakitt!!! Jadi doble druid gan ;(

      Hapus
    3. hehehe druid baru punya satu ya alias main satu bulan? tenang, perjuangan masih jauh :D

      ane aja udah main 4 bulanan baru dapet Vlad, Labu ngga dapet2 wkwkw.

      tetap semangat gan!

      Hapus
    4. nggak usah ngumpuin banyak2 gan, ada gem bisa di roll langsung roll aja, emang sih soal waktu ngeroll ada saat2 khusus

      Hapus
    5. kalo khusus pangeran labu saya gak tau gan tapi kalo legend acak saya tau , N positif dapat

      Hapus
  5. ane baru main langsung dapet vlad dracula.. mantabh.. nyerbu musuh cm pakai vlad doang menang terus gan..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang mantabhhh Vlad Dracula hehe. Nyerang dahsyat, ngisep darah pula dia :D
      beruntung ente gan dapet Vlad

      Hapus
  6. Main KK tanpa Labu...udah kaiak transfer lagu lewat infrared....wwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. transfer lagu lewat infrared.. anak generasi lawas ente ye gan ahaha : Peace:

      Hapus
    2. gue punya vlad sama duke,,, yang lain shard hero ada semua kecuali altanticore tapi ane pengen banget punya santa ... ada yng tau trick nya dapat santa ngga?

      Hapus
    3. wahh udah enak tuh gan buat ngehajar musuh kalo dah punya Vlad+Duke mah :D

      Triknya ngga ada, hoki 100% wkwk

      Hapus
  7. Posting yg sungguh menarik gan hehe. Ane memang ketagihan dgn game satu ini sampe ane beli harta pake mogplay demi dapet legenda !! (Bkn jenis motor gan tp pahlawan legenda :P)

    Doain gan moga pas hire nanti ane beruntung dapetvlad, labu dan cupid ^^
    Btw salam kenal gan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiih enaknya bisa beli2 permata :D

      Amiiin gan mudah2an dapet legenda, bukan dapet lendir ahaha.
      Salam kenal balik :D/

      Hapus
  8. Saya mah enjoy mau hero apa juga heheh dari pada beli gems mending pake beli tahu isi ama kopi kan maknyos tuh sambil main game wkwkw salam kenal id: afif82

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul gan haha. Enjoy aja, dapet hero legend alhamdulillah banget. Ngga dapet jg nikmatin aja :D

      salam kenal jg, id ane Loosely :)

      Hapus
  9. ane baru punya vlad sama cupid gan, tapi yang lebih hoki ane udah punya siren sungkar. mantep serangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ane malah belum punya Siren sis Abel :D

      Hapus
  10. game ini ada bahasa indo nya menurutku sih karna pemain nya banyakan dari indo, game yang sering memberikan event atau gems atau bonus apalah itu artinya biar banyak yg main biar orang tertarik lah (game nya kurang laku/mau bangkrut) bukan berarti developer nya royal. klo coc kan jarang dapet gems itu karna game nya sangat laku (yg beli gems banyak), lah buat apa pihak developer ngasih event banyak2 atau gems gratis klo masih banyak player nya yg beli tu gems. itu sih menurut ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. game ini udah dimainkan banyak orang di berbagai negara gan, termasuk Indonesia, jarang banget loh ada game luar negeri yang dikhususkan untuk orang Indonesia sendiri :)

      Event game itu biasa gan, masalah bangkrut atau ngga ya lihat sendiri aja ke developernya ehehe, kecuali anda adalah orang dalamnya IGG.com baru ane percaaya mereka mau bangkrut wkwk. Promosi dg event itu wajar2 aja kok, toh COC jg sering banget promo kan lewat iklan di aplikasi android. Apakah COC jg mau bangkrut? :D

      Hapus
    2. bukan promo app nya bro, mksd gw event2 berhadiah gems itu kan salah 1 strategi biar yang main banyak ( minimal bisa bertahan lah pemain nya) dan 1 yang tidak dapat dipungkiri bahwa CoC lebih unggul diatas CC baik rating atapun yang lain nya

      Hapus
    3. sama seperti COC yg beriklan di mana2 kan, biar player mereka semakin bertambah. Bedanya, promo yg dilakukan pengembang CC bisa dirasakan langsung oleh playernya sendiri, dan tentu aja kita sebagai player sih happy2 aja hehe.

      Kalau rating ane lihat di Google Playstore sama2 4,6. Nah kalau jumlah install jelas CoC lebih unggul :D

      Hapus
    4. emang sih banyak yg download coc trus main bentar langsung hapus

      Hapus
    5. kalo ane masih maen jg CoC, tapi sehari paling dibuka sehari doang :D

      Hapus
  11. Ane dah ada vlad, druid,snowzilla tinggal dua lgi hero legend komplit sudah apa lgi moltanika :)

    BalasHapus
  12. Kalian Mah enak punya Vlad, saya cuma punya Dewa Maut Kelabu sama Druid

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar gan, nanti jg lama2 dapet hero legend lainnya :)

      Hapus
  13. banyak bener yg pengen Pumpkin dukes sama vlad dracula,,,kalo Q sih gak muluk2 cukup dapat Spirit Mage,Minatour Chieftain,n DESTROYER dari rolling gems atau dari kartu legenda hadiah login 30 hari aja dah sujud syukur...hahahaha
    salam kenal ID: Razzan

    BalasHapus
  14. Nama guildnua apa ya gan..
    Ijin gabung ding..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane bikin guild sendiri, anggotanya ane sendiri wkwk..cuma buat nuntasin misi aja gan, dah ngga ada waktu buat ikut Perang Obor dll

      Hapus
  15. gw baru punya duke, aries, trentaur, snowzilla, sama pixie yg hero langka nya.. pngn nambah santa/vlad :D
    ID: wijayaarch
    CC US

    BalasHapus
  16. cara mengikat akun login tamu denga gmail gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal sinkronisasi dg akun Gmailnya aja gan, di awal pertama kali main KK di smartphonenya

      Hapus
  17. Udh punya labu,cupit,immortep,pixie,druit,orksbane,aries,dewa guntur,dll,,tpi pingin bnget punya plat dracula biar tmbah kumplit hero ane,,ngeroll udh abis 4000 prmata cm dpet satria maut sma druit lgi sisanya hero elit sama lendirr..hadoooohhh capeeee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dah keren bro..ane aja belom ada Duke di akun utama wkwkw

      Hapus
  18. saya sudah punya thunder good,immortep plad draculla,pumkin duke,cupid

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip bro, duke+vlad+cupid tu kombinasi mauttt

      Hapus
  19. Saya uda dapat gan duke, cupid,drakula,dread drake,ama osb apa gitu kurang tau cuma kegunaan cupid itu gak paham katanya bagus buat digandengkan ama duke...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus itu gan, Cupid Duke Vlad kombinasi maut..apalagi tambah hero2 baru kaya Satria Tengkorak gitu. Cupid intinya bisa ningkatin damage hero lain :D

      Hapus
  20. Saya uda dapat gan duke, cupid,drakula,dread drake,ama osb apa gitu kurang tau cuma kegunaan cupid itu gak paham katanya bagus buat digandengkan ama duke...?

    BalasHapus
  21. ane maen server us broww sulitnya mintak ampun dpet legen untung ane punya labu..vald.cupid shiren. ..

    lepas mereka semua dah kayak kebo ngamuk dasyat bgt...

    love castile clash

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah dahsyat tuh. apalagi tambah Satria Tengkorak broooo

      Hapus
  22. halo. saya dari VIP ALLSTARS . nick oneon..... bner bngt cc ngga ada habis nya makin naik level makin keren gua ada vlad shireen cupid. labunya blm nih hehehe

    BalasHapus
  23. Kwkwk yg lain pada pengen cupid ya ? Ane malah bosen 3 akun ane dapet cupid semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw..iya broo, malah ada yg sampe pensi karena ngga dapet Cupid ahaha

      Hapus
  24. Gan aku cuma dpt druid. PalAdim. Treantaur.atlanyicor..saya penasatan sama pangeran labu....
    Oh ya saya versi bukan indo..saya kping gbung clan yg indo gmn nie cranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo sis Nurul. Banyakkk yg penasaran sama Pangeran Labu, termasuk saya dulu hehe. Tapi Pangeran Labu tanpa hero legend lain tu lemah sebenernya.

      Oya kalo clan indo di versi luar negeri kurang faham sis, ane maen yg versi Indo soalnya :D

      Hapus
  25. Ane ru dapet cupid, duke, thunder god, sccubus, snowzilla, sireen, orksbane, champion(2), grizli reaper, death knight, imortep(2), druid(3),, ternak ninja (5) wkwkwkwk

    Akun 1 nya lg : treantaur,, cupid, pixie, thunder god, santa boom,, druid ( 2),, sirren,, paladin (2)

    Ane pengen vlad :'( tp dpetnya di akun ke 3 akun ecek"

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan komplit tuh gan, tp hero2 baru belum ada ya? kaya Satria Tengkorak, Dread Drake, Golem..

      Btw kl ane mah ternak Druid wkwkwkwk

      Hapus
  26. gx perlu hero yang bagus", ad TRITON jak udh bersyukur buat nyarii loot apalagi di mix ma grizzy reaper wkwk

    BalasHapus
  27. vlad dd gholem warlock tg sk dk cham druid imorted trakir snowzilla... hedeh tetap za kruang puas klo lum ada tu hero botak pd susahny minta ampun dapatinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, satria tengkorak jgn lupa gan..sakti mandraguna tuh hero

      Hapus
  28. Hari ini baru hari ke 30 main, baru dapet druid sama imortep, tapi masih ada gem 2800 , mudah mudahan dapet cupid,vlad,pumpkin, *ngipi* . Gan dapet hero bagus itu apa kalo main dah lama baru bisa dapet?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo gan Andy, hero bagus itu ga harus main lama dulu kok..yang penting HOKI hehe.

      Hapus
  29. Gan dapetin satria tengkorak gimana ya sama spirit mage apa harus beli gem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satria Tengkorak dapet dari rolling brooo, Spirit Mage dari beli gems

      Hapus
  30. Kalian semua tuh enak punya hero legend walaupun cuma 1 atau 3, sedangkan gua blum ada hero legendnya. kebanyakan cuma hero elit hancur perasaan gua tpi sy ini hrs sabar siapa tahu pas gua main lagi langsung dpt tuh hero legend nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin, mudah2an dapet legend yg banyak ye gann

      Hapus
  31. Ada artikel soal valentina hero baru itu gan soalny pengen tau skill sama kegunaannya apa??

    BalasHapus
  32. kalau saya udh punya SK, DD ,Vlad, Dewa guntur dll. tapi masih trasa hampa klo blom ada Labu ama cupid,.. moga aja nanti dpet,. coz masih ada gems 400...hhehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. mudah2an dapet ya gann :D

      Hapus
    2. iya gan, mudah"an aja... tp alhamdulillah gems 400 yg kmaren, ane rolling trnyta dapet nya cupid gan,.. hehe,..

      Hapus
    3. tetep Labu belom ye gan hehe

      Hapus
  33. TRIK dapet legend kaya mana sihh ?? ada yg tau web nya atau situs nya gk??

    BalasHapus
  34. postingannya mengingatkan awal main kk, baca post ini buat prbndingan sma coc, masih hidup ternyata nih postnya, gk krasa udah lma juga main ini game

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe masih hidup gann, ane masih setia main game ini :D

      fiturnya makin ajibbb

      Hapus
  35. ikut gambung gan ... pada pingin cupid trnyata yaa hohoo kemaren aku dapet cupid gann tpi sayang langsung tk korbankan :3 aku ga tau sih apa klbihannya jdi tk buang aja :D

    BalasHapus
  36. Duke , vladd drakula , cupid , imortep , SATRIA TENGKORANG , orksben ,valentina , dewa guntur , juara , paladin , druid ,,, ane udah dapet hero legen itu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambahin golem sama dread drake gan biar makin oke :D

      Hapus
  37. Ane pensiunan coc udh lama .. tapi pas ane maen game konflik kastil ternyata lebih seru game konflik kastil..
    Kelebihan konflik kastil banyak misinya terus banyak karakter hero nya banyak pasukan prajuritnya. Tapi yg buat ane aga jenuh di konflik kastil ga bisa chatting di global trus chatting di regu suka ilang texs chattingan kalo kita off bentar pas masuk lg dah hilang percakapan chattingan nya.. satu lg gambar di layar hp nya ga bisa dibulak balik.. itu aja kekurangan konflik kastil.. #salam_clasher

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya bener tuh chattingnya kurang oke..tp gpp lah toh fitur chat keseringan buat nyampah menurut ane :D

      Hapus
  38. Gan dimane link downloadnye, Kas alamatnye dong...
    He he..
    Mw coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Versi Terbaru Konflik Kastil Server Indonesia (v 1.2.43)
      http://bit.ly/CCID1243

      Hapus
  39. SOP ada saran gak biar dpat legen? Masal cuma elit sama biasa aja pnyaku hedeh gak pernah hoki dah berbagai cara di coba ... Apes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga ada saran broo, namanya jg hoki hehe..

      Hapus
    2. SOP aqir nya aku bikin akun baru sedikit hoki roll dapat santa sama bajak laut..hahhaha

      Hapus
    3. SOP aqir nya aku bikin akun baru sedikit hoki roll dapat santa sama bajak laut..hahhaha

      Hapus
    4. mantapp..lanjutkan gannn wkwkw

      Hapus
  40. Duh, hero ane masih si ksatria tengkorak, vlad, cupid, dread drake, kurang 1 nih

    BalasHapus
  41. Gabung gan, mau bagi" tips buat roll siapa tahu bermanfaat dan hoki. Inget yg paling penting hoki y. Kalo ane sih roll yang paling ane perhatikan itu waktu rollnya, mnurut ane waktu yg pas buat roll itu jam 21.00 21.05 01.05 08.00 09.00/10.00 dll . Biasanya ane roll pake 600 gems dan sering hoki, sbelum ane roll ane klik" immortep bbrapa kali sambil nunggu waktunya pas, trus roll pake kegormatan 3x ,trus permata 150 trus 450. ane berhasil dapet labu, aries,golem, siren,guntur,imortep, death knight,. Lgi pngen bgt skull sama vlad, biar sempurna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah thanks infonya gan. Mantap tipsnya, moga2 banyak yg sukses nih :D

      Hapus
  42. Betul gan waktu yg pass buat roll itu jam 21.00 smpe 22.00... akun ane jga hoki di jam itu tp sblum y roll dlu pke hb mnimal 3×

    BalasHapus
  43. Legend ane cm druid doang gan...:D

    BalasHapus
  44. Lg pingin ghoulem orksbane vlad santa sm grimfiend
    Blom dapet² sampe sekarang nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hero rare lain dah dapet gan? dah cukup kok :D

      Hapus
    2. Ada yg maen. Di windows server gk

      Hapus
    3. maksudnya windows server gimana gan?

      Hapus
  45. Brader Hikmawan...boleh saya gabung dlm regu Anda? Saya newbie dan baru bermain 2 mingguan,yk hal2 yg blm saya pahami dan hrs berkali2 buka google utk panduannya termasuk artikel anda. Id saya aanfijri..thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo broo, saya bikin regu hanya untuk menyelesaikan misi bro hehe..mungkin bisa gabung ke grup Facebook dg nama Konflik Kastil Mania, di situ ente bisa nanya2 hal yg belum dipahami dari game ini :D
      Thanksss

      Hapus
  46. Tapi Gue Gk Tau Cara Mindahin Server US Ke Indo.Tu Banyak Hero Legend Nya.Pumpkin.Beast Tamer.Valentine.Pixie.Treantour And Banyak Lagi.Yg Belum Cuma Hero Baru Urutan 1-3.Ama Ordinary ama ELITe.Hahahaha:-D Might 100K

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa pindah server brooo, kecuali buat akun baru hehe

      Hapus
  47. Alhamdulillah bro .. ngapain target vlad ?.. dracax masih bagus :v .. saya beli gems 1400 dapet 1 kali pecah telur, alhamdulillah dapet Demogorgon gan???!!! , dread drake jg enak, ilmunya splash damage .. cepet lagi regenerasi energinya, ghoulem jg bagus. Yang ane blom dapet itu medusa, valentina, skull knight, dan cupid .. pumpkin duke dah dapet 3, jika bisa pakai semuanya kan, beruntung :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pecah telur itu jam 2 pagi gan, cz gg rame .. adminnya ngacak gg terlalu binging n ngawur, masak di akun ku 20 semua dapetnya hb, shard, gems, dll. Dikit jg jumlahnya :-(

      Hapus
    2. wah mantap tuh dapet hero baru. Dari hero yg ente belom dapet paling sakti tuh skull knight sama cupid gan, cobain deh ehehee

      Hapus
  48. Amazing Guys. Saya baru 20 Hari Main Castle Clash US Server udah dapet 8 Hero Legend yg berbeda. Mantaaaap. pake gems gratis pula.
    Sayangnya 8 hero legend yg berbeda itu nyebar di 11 akun berbeda juga. Shit... Lady Leo / Duke / Phantom King. Hero Andalan saya. Yuk join ke guild Zigoth. Tapi masih sederhana. Gpp lah 6 bulan ke depan bisa kok jadi Top Guild. Haha.

    BalasHapus
  49. mungkin ga sih gan, rubah akun indo jadi akun inggris?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga mungkin gan, kalo pgn pindah server harus mulai dari awal lagi

      Hapus
    2. Kalo heartbreaker gmn gan attackny sakit ga? Aneh dpt gan

      Hapus
    3. waduuhh belum tau gan, ane blm pernah dapet :D

      Hapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. Gan,kalau mw dpat hero legend.Sblum atau sesudah maintance kita roll.Sediakan setidak ny 1200 permata,sebelum hire pakai pertama.Kita hire dulu pakai lambang kehormatan,kalau lambang kehormatan cukup usaha kan sampai dapat pahlawan elit.Kalau sudah dapat pahlawan elit baru kita roll pakai permata,saya sudah coba.Alhamduliilah dalam satu akun dapat 3-4 pahlawan legenda,terakhir saya roll dapat pahlawan seperti warlock,vlad dracula,nick mungil dan revenant.Tidak tahu itu keberuntungan saya atau tidak,tapi kalau teman-teman mau mencobanya semoga saja beruntung juga.Soalnya saya sudah membuktikannya,roll harus lebih dari 600 permata.Paling tidak 1200-1800 permata baru keren-keren kita dapat pahlawannya,dengan catatan roll dulu pakai lambang kehormatan 2-3 kali jika kita beruntung dapat pahlawan elit baru kita roll permata kita kira-kira sudah mencukupi.....

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. mo tanya gan..saya kan CC yg bahasa inggris nih. katanya ada hero legend yg bisa di hire 20.000 shard. gmana caranya?
    di hero shop ga ada tuh. cuma immortep aja 7.500 shard.
    mohon penjelasanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada gann, Phantom King (20000 shard) dan Siren (19999 shard). Tapi masa CC server inggris ngga ada sih?

      Hapus
  56. Skull knight d kasi skill life drain mantep bgt gan, punya ane sampe bisa raid sendirian...

    BalasHapus
  57. aku hero legendnya cuman ada cupid, padahal maunya vlad dracula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba terus broo, sabar kumpulin permata :D

      Hapus
  58. Bro, gmn sih cara dapatin hero naga kayak Artica, moltanica dan demogorgon...? Kagak bisa melalui rolling ya..? Denger2 katanya hero naga ini hanya bisa di dapat melalui event ya..? Pengen banget punya hero naga... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss bener, harus ikut event. Dan...harus punya modal yg banyak buat beli permata, krn di event cm yg beli permata yg bisa ikut

      Hapus
  59. Castle Clash memang mantap
    Senang sekali saya dgn game ini

    Walaupun agak susah buat dapetin hero legend
    Itu tidak jadi masalah buat saya
    Disitulah letak keunikan CAstle Clash

    Penuh perjuangan
    terutama untuk mendapatkan hero2 legend

    Sekarang lebih mantap lagi
    Karna setiap 24 jam sekali free Hire
    Jadi tambah semangat mainnya

    Saya main di server Us
    Sudah ada beberapa hero legend terbaru yg saya dapetin
    Seperti : ROCKNO. GUNSLINGER. RONIN

    tinggal nunggu hoki dapetin ANUBIS
    IGG Mantap abis mah pokoknya

    Kembangin terus gan

    Salam C.I.A ( Clasher's Indo Association )

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantappp dah dapet hero2 baru. Ane aja hero baru cuma ada Medusa aja, itu pun di akun ane yg lain wkwkwk

      Hapus
    2. Memang mantap gan
      Kemarin selesai MT di server US
      pas dapet free Hire lagi
      Langsung tanpa ragu nge'hire
      Eehh keluar MECHTESAA

      intinya memang harus sabar mainin CC :')

      Hapus
    3. sabar tapi...lama2 bosen gann ahaha

      Hapus
  60. 5 taon yang lalu sy salah satu pemain konflik kastil, tetapi semakin lama kurang menarik dengan tangtangan yang begitu2 saja...
    Menurut saya game strategi yang paling bagus adalah Dinasty War... Tidak ada game strategi lain yang bagus selain Dinasty War

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice info gann. tapi Konflik Kastil terus berkembang gan, banyak fitur2 barunya :D

      Hapus
    2. fitur2 barunya konflik kastil tetap belum mantap...

      Hapus

Logo Pesona Indonesia Baru

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -