Posted by : Hikmawan Minggu, 25 Januari 2015

 

eHikmawan.com - Menurut Wikipedia, The Football Association Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA, adalah kompetisi sepak bola sistem gugur tahunan di Inggris dan merupakan kompetisi sepak bola tertua di dunia. Kontestan dari Piala FA tercatat lebih dari 700 klub mulai dari amatir sampai profesional, dan hal ini membuat Piala FA sarat dengan kejutan. Klub-klub besar Inggris seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City hingga Liverpool dan Arsenal kerap tak berdaya saat harus berhadapan dengan tim-tim yang satu atau dua tingkat di bawahnya. Selain karena faktor Piala FA bukan prioritas utama sehingga pelatih klub besar sering menurunkan pemain pelapis namun juga semangat yang dimiliki oleh tim-tim kecil menjadi berlipat saat harus berhadapan langsung dengan klub besar, sesuatu yang jarang dihadapi oleh mereka.

Pada hari Jum'at dan Sabtu tanggal 24 dan 25 Januari 2015 magis Piala FA menelan korban. Tak tanggung-tanggung, tiga klub besar terlempar dari kompetisi sementara dua klub lainnya tertahan hasil imbang melawan klub medioker. Tiga klub yang terlempar adalah Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspurs sedangkan klub yang "beruntung" meraih hasil imbang adalah Manchester United dan Liverpool. Berikut adalah hasil lengkap Piala FA pada tanggal 24 dan 25 Januari 2015:

Jum'at 23 Januari 2015
    Cambridge 0 - 0 Man Utd FT

Sabtu 23 Januari 2015
    Blackburn 3 - 1 Swansea FT
    Birmingham 1 - 2 West Brom FT
    Cardiff 1 - 2 Reading FT
    Chelsea 2 - 4 Bradford FT
    Derby 2 - 0 Chesterfield FT
    Man City 0 - 2 Middlesbrough FT
    Preston 1 - 1 Sheff Utd FT
    Southampton 2 - 3 Crystal Palace FT
    Sunderland 0 - 0 Fulham FT
    Tottenham 1 - 2 Leicester FT
    Liverpool 0 - 0 Bolton FT

Tentu saja hasil tersebut sangat mengejutkan, bayangkan saja saat Manchester United harus tertahan oleh klub kasta ke-4 di Inggris (League Two). Bahkan Chelsea harus tunduk pada Bradford City di kandang sendiri, padahal Bradford City adalah penghuni kasta ke-3 Inggris, League One. Dan momen tersebut tak pelak menjadi satu catatan minus bagi pelatih sekaliber Jose Mourinho, Louis van Gaal, Manuel Pellegrini, dan pelatih top lainnya.

Sumber gambar: Troll Football
So, patut kita nantikan apakah replay partai Manchester United dan Liverpool berakhir manis atau berujung bencana seperti yang terjadi pada Chelsea, Manchester City, dan Tottenham.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -