Posted by : Hikmawan Sabtu, 24 Januari 2015

eHikmawan.com - Sebelum saya mulai artikel ini, saya ingin bertanya pada anda semua. Berapa umur anda? Atau, pada usia 16 tahun apa yang anda lakukan? Kenapa saya tanyakan pada anda? Karena di belahan bumi bagian Eropa ada kabar mengejutkan yang datang dari Spanyol. Seorang bocah pemain bola berumur 16 tahun mendapat gaji dari klubnya sebesar 1,5 miliar per minggu atau 6 miliar per bulan! Dia adalah Martin Odegaard, wonderkid buruan banyak sekali klub besar seperti Bayern Muenchen, Manchester United, dan Barcelona yang memutuskan berlabuh di klub Los Galacticos, Real Madrid.

Sumber gambar: Instagram robgunillustration

Banyak suara-suara sumbang yang mengarah ke pemain ini, terutama masalah besarnya gaji yang diterima dan menuding faktor uanglah yang berperan penting di belakang keputusannya pindah. Namun apapun itu tetap tidak bisa dipungkiri bahwa Real Madrid memang salah satu klub terbaik di dunia dengan fasilitas dan prasarana yang super komplit. Mudah-mudahan pemain ini bisa berkembang dan menjadi pemain kelas dunia nantinya.

Berikut fakta-fakta seputar Martin Odegaard untuk melengkapi artikel ini:
- Martin Odegaard merupakan pendukung Liverpool dan mengagumi Lionel Messi.
- Martin Odegaard memainkan 23 pertandingan dengan 5 gol dan 7 assist di musim pertamanya di Stromsgodet
- Martin Odegaard pemain termuda bagi timnas Norwegia pada usia 15 tahun 253 hari saat melawan Uni Emirat Arab, dan pemain termuda di kualifikasi Kejuaraan Eropa saat membela Norwegia melawan Bulgaria pada usia 15 tahun 300 hari.
- Martin Odegaard bergabung Madrid dengan nilai transfer 2,3 juta poundsterling (Rp. 43 miliar) dan gaji 80 ribu pounds (Rp. 1,4 miliar) perminggu. Pemain muda termahal di dunia!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -