Posted by : Hikmawan Minggu, 04 Januari 2015

eHikmawan.com - Di tengah perjuangan tanpa lelah selama lima tahun dalam menghidupkan kembali klub Persebaya 1927, pendukung setia klub tersebut yang kita kenal bernama bonek mendapat suntikan semangat dari empat mantan pemain Persebaya 1927 yaitu Rivelino Ardiles, Muhammad Taufik, Fernando Soler, dan Andik Vermansyah. Tentu saja ini menjadi sedikit angin segar karena ternyata mereka masih menunjukkan dukungan mereka dalam bentuk foto bersama dengan jari membentuk formasi 1927.

sumber gambar: akun Facebook Tessa Witarsa Abadi
Perjuangan bonek memang luar biasa. Sejak klub kesayangan mereka dihilangkan paksa untuk kemudian digantikan oleh klub pindahan dari Kutai Barat (Persikubar) yang konon dibekingi oleh petinggi PSSI, mereka tidak pernah lelah untuk teguh pada pendirian dalam mendukung klubnya yang dimatikan paksa. Berbagai strategi dari manajemen Persebaya palsu mulai dari merekrut bintang-bintang sepakbola Indonesia dengan harga wah sampai upaya menggratiskan tiket pertandingan tidak meruntuhkan konsistensi mereka. Yang terbaru saat ada upaya perekrutan Ibnu Grahan sebagai pelatih, di mana beliau adalah mantan pelatih Persebaya 1927 sebelumnya, dan mendekati beberapa mantan punggawa Persebaya 1927 untuk memperkuat klub lamanya dan juga saat ada upaya memaksakan paham dalam bentuk penyatuan dukungan untuk Persebaya palsu yang terus dilakukan.

Semoga bonek tetap teguh dalam pendirian, seperti selama ini teguh menentang rezim Nurdin Halid, dan tetap menjadi salah satu kelompok suporter terdepan yang menjadi acuan bagi kelompok lain dalam konsistensinya.

{ 3 komentar ... read them below or Comment }

Popular Post

Random Post

- Copyright © 2015 eHikmawan.com - Tentang Hikmawan Ali Nova - Metrominimalist Template - Designed by Johanes Djogan -